Kamis, 16 Mei 2013

Relevant Technology ( Intelligent agents )

Knowledge Management System

Lecturer : Leon Abdillah



Intelegent Agent merupakan suatu software yang mengerti lingkungannya dan kemudian melaksanakan berbagai macam operasi padanya dari pemakai atau program dengan beberapa derajat otonomi dan juga mengerjakan pengetahuan beberapa karyawan atau menyajikan keinginan atau tujuan pemakai.

Intelegent Agent dapat dikelompokkan menjadi lima kelompok, yaitu :

  1. Intelegent Agent pencarian dan penyaringan informasi, 
  2. Intelegent Agent untuk pencarian pemasok dan produk, 
  3. Intelegent Agent untuk agen negosiasi, 
  4. Intelegent Agent untuk pembelajaran
  5. Intelegent Agent untuk area interaktif katalog cerdas.



Maksud lain dari ini adlaah Program yang biasa digunakan secara luas di Web, yang melakukan tugas-tugas seperti mengambil dan memberikan informasi dan mengotomatisasi tugas yang berulang. Lebih dari 50 perusahaan sedang mengembangkan perangkat lunak agen cerdas atau jasa ini, termasuk Firefly dan WiseWire.

Agen dirancang untuk membuat komputasi lebih mudah. Saat ini mereka digunakan sebagai Web browser, mekanisme pengambilan berita, dan asisten belanja. Dengan menetapkan parameter tertentu, agen akan "mencari" Internet dan mengembalikan hasil langsung kembali ke PC Anda.

Push Technology bergantung pada agen untuk memberikan informasi pra-dipilih ke desktop Anda. Beberapa agen cerdas juga digunakan sebagai alat untuk melacak perilaku Web: mereka bahkan bisa "melihat" sebagai surfing Net dan merekam seberapa sering Anda mengunjungi situs tertentu. Kemudian, mereka dapat digunakan untuk secara otomatis mendownload situs favorit Anda, membiarkan Anda tahu kapan situs favorit Anda telah diperbarui, dan bahkan halaman tertentu menyesuaikan sesuai dengan selera Anda.


Referensi
http://www.aaai.org/ojs/index.php/aimagazine/article/viewArticle/1121
http://www.webopedia.com/TERM/I/intelligent_agent.html

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mengunjungi dan menulis komentar disini.


- Mitra Kesuma -